Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sen, Feb 19th, 2018

Akun Medsos Wajib Daftarkan Ke KPU

LUBUKLINGGAU, SBP.com – Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 4 Tahun 2017 pasal 47 tentang kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota mengatur penggunaan akun media sosial (Medsos) untuk kampanye.

Ketua KPUD Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri mengatakan, dalam PKPU tersebut menerangkan bahwa Partai Politik (Parpol) atau gabungan Parpol serta Pasangan Calon (Paslon) atau tim kampanye dapat membuat akun resmi media sosial untuk keperluan kampanye di masa tahapan.

“Akun yang ada wajib didaftarkan ke KPU paling lambat sehari sebelum masa atau pelaksanaan kampanye, kita sudah menyurati untuk melaporkan Medsos-nya kepada KPU. Kita masih tunggu sampai hari ini, Senin (19/2),” ungkapnya.

Ditegaskan ketua KPU juga membatasi jumlah akun media sosial yang akan dijadikan alat untuk kampanye melalui medsos.

“Satu Paslon hanya dibatasi lima akun media sosial dan itu wajib dilaporkan ke KPU,” tegasnya.

Akun yang dilaporkan ke KPU juga harus dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).Pasalnya Bawaslu pun akan turut melakukan pengawasan kepada akun tersebut.

Terpisah Kapolres Kota Lubuklinggau, AKPB Sunandar menyampaikan tim Cyber Polres Lubuklinggau akan melakukan pengawasan untuk mengantisipasi akun-akun yang berbau SARA dan konten yang mengandung berita kebohongan (hoaks).

“Kampanye hitam di Medsos dan media online akan kita awasi. Bahkan jika sudah berbau SARA maka akan kita awasi dan akan dicari pemilik akunnya. Hal ini agar tidak terjadi gesekan-gesekan saat Pilkada nanti,” tandasnya.(Sct/Arizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya