Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sab, Okt 5th, 2019

AKL Tanam Dilahan Aset, Pemda Mura Tunjukan Keseriusannya ?

Kadis Dishub Mura Adi Winata

MUSI RAWAS, SBP.com – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Mura Propinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Mura mulai menunjukan keseriusannya terkait adanya PT AKL menanam sawit di aset milik Dishub Mura.

Hal ini diketahui berdasarkan LHP tahun 2018 bahwa diketahui PT Agro Kati Lama (AKL) di Kabupaten Musi Rawas Propinsi Sumatera Selatan menanam sawit seluas lebih
kurang lima hektar.

Dikonfirmasi via handphone pribadinya 08117121xxx Kepala Dishub Mura Adi Winata mengatakan bahwa sudah ada surat dari Bupati Musi Rawas terkait pihak AKL menanam sawit dilahan aset milik Pemda.

“Sudah ada surat dari bupati mengenai AKL, saya masih berada diluar di Megang Sakti. Untuk surat itu ada di Tata Pemerintahan (Tapem) yang intinya PT AKL Mengakui
bahwa keberadaan adanya menanam sawit dilahan aset milik pemda Musi Rawas, surat itu sudah ada pada Risman Tapem,”jawab Adi Winata.

Disinggung terkait isi surat bupati juga nomornya terkait surat tersebut dirinya tidak tahu, Adi menyarankan untuk lebih detailnya silakan tanyakan ke Bagian Tapem.

Baca Juga : AKL Serobot Lahan Pemda ? Apa Solusinya

AKL Serobot Lahan Pemda ? Apa Solusinya

Ketua Yayasan Pucuk Fendi dimintai tanggapannya mengatakan, dirinya selaku Ketua Lembaga Yayasan Pucuk menduga bahwa dinas terkait dalam hal ini dishub mura cendrung tidak melakukan fungsinya selaku pemilik aset.

“Harapan kami pada tahapan ini, sudah dilakukan eksekusi, jika dilahan tersebut sudah di tanami sawit, maka bentuk eksekusinya yang konkritnya yaitu tebang semua sawit yang berada dilahan pemerintah, bukan dengan berwacana, karena ini menurut kami sudah masuk ranah hukum atas unsur penguasaan lahan dengan disengaja,”ujarnya.

Ditambahkannya sudah seharusnya pihak PT. AKL yang notabanenya Perusahaan Modal Asing (PMA) yang telah go publik dengan sertifikasi ISPO dan RSPO.

“Sangat disayangkan, jika pemerintah maupun lembaga penerbit sertifikasi tersebut untuk mensuspensi atau membekukan sertifikasi yang dimiliki oleh PT.AKL”tegas Fendi .

Kabag Hukum Musi Rawas saat dimintai tanggapannya oleh media saat ini aku belum bisa komentar, karena aku harus pelajari dulu kasusnya,”ungkap Aan.

Sementara itu, sampai berita ini ditayangkan Risman selaku Kabag Tapem dihubungi via WA oleh wartawan aktif namun tidak mendapat jawaban. (Rizal)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya