Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sen, Des 19th, 2016

Air terjun Batu Betiang TNKS segera di buka

Kawasan objek wisata air terjun (ANTARA FOTO)

Rejang Lebong, SERGAP BUSER POS.com – Objek wisata Air Terjun Batu Betiang di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat wilayah Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu segera dimanfaatkan sebagai salah satu destinasi wisata daerah itu.

Kepala Balai Besar TNKS M Arief Toengkagie di Rejang Lebong, Minggu mengatakan rencana pemanfaatan objek wisata alam Air Terjun Batu Betiang di kawasan TNKS ini setelah dilakukan penandatangan nota kesepakatan atau MoU antara BBTNKS dengan Pemkab Rejang Lebong, Sabtu (17/12) bertempat di Pemkab Rejang Lebong.

Pemanfataan objek wisata Air Terjun Batu Betiang yang berada di kawasan TNKS ini kata dia, akan dilakukan oleh pihak ketiga, karena tidak boleh dilakukan oleh pemerintah daerah.

“Pengelolaannya bukan oleh pemerintah daerah dan hanya boleh dilakukan oleh pihak ketiga yang memiliki badan hukum,” katanya.

Pihak ketiga yang memiliki badan hukum ini tambah dia, ialah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), badan usaha milik swasta, bahkan menurutnya bisa dikelola oleh pihak perorangan asal yang bersangkutan mampu dalam melaksanakannya.

Sementara itu untuk ketentuan-ketentuan yang boleh dilakukan dalam pengelolaan Air Terjun Batu Betiang yang berada di Desa Babakan Baru, Kecamatan Bermani Ulu Raya tersebut akan dibahas dibahas pihaknya dengan Pemkab Rejang Lebong yang nantinya akan masuk dalam rencana kerja yang berkaitan pengembangan wisata alam itu.

Dalam rencana kerja itu nantinya juga akan dibahas mengenai pembangunan jalan wisata hingga sejumlah wilayah publik lainnya seperti tempat penjualan cinderamata, tempat penjualan makanan dan minuman serta lainnya.

MoU yang ditandatangani oleh BBTNKS dengan Pemkab Rejang Lebong kali ini kata Arif Toengkagie selama lima tahun, namun bisa diperpanjang setelah masa perjanjian habis.

Sedangkan untuk izin yang diberikan bisa mencapai 55 tahun, hal ini sama dengan yang diberikan kepada Pemkot Lubuklinggau, Provinsi Sumsel, dalam pengelolaan kawasan Bukit Sulap yang posisinya berada di tengah kota namun masuk dalam kawasan TNKS.

Sumber : Antarasumsel.com

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya