Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sab, Des 31st, 2016

848 Pejabat Baru Dilantik Bupati Muara Enim

MUARA ENIM, SERGAP BUSER POS.com – Sebanyak 848 orang yang terdiri dari Eselon II/a 2 orang, Eselon II/b 34 orang, Eselon III/a 69 orang, Eselon III/b 128 orang, Eselon IV/a 544 orang, Eselon IV/b 72 orang, dilantik Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim, Sabtu (31/12/2017).

Muzakir melakukan peresmian perangkat daerah, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Muara Enim.

Terlihat banyaknya pejabat yang dilantik tidak mengikuti sumpah dan janji ini di sebabkan karena kondisi tempat pelantikan yakni Gedung Kesenian Putri Dayang Merindu Muara Enim yang di nilai terlalu kecil untuk dijadikan tempat pelantikan dikarenakan yang dilantik berjumlah 848 orang.

Ratusan PNS baik yang di lantai dasar maupun yang berada lantai II tampak duduk duduk, merokok maupun mengobrol dengan sesama PNS lainnya dan tak mengikuti pengambilan dan pengucapan sumpah dan janji.

Salah satu seorang PNS yang sempat kami wawancarai diluar Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Mengatakan “Seharusnya untuk mengadakan acara pelantikan ini yang berjumlah ratusan orang jangan memakai gedung Kesenian Putri Dayang Rindu ini, dikarenakan terlalu kecil, jangankan mau berdiri, bernafas saja rasanya sesak didalam makanya kami duduk ke luar.

Bupati Muara Enim Ir.H.Muzakir Sai Sohar Menjelaskan “Acara ini merupakan tindak lanjut berlakunya peraturan pemerintah no 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah dan Perda Kabupaten Muara Enim nomor 2 tahun 2016 tentang susunan perangkat daerah.

Lanjutnya ”Dengan berlakunya PP.No.18/2016 dan Perda Pemkab Muara Enim nomor 2 tahun 2016, maka terjadi penyerahan kewenangan urusan ke pemerintah provinsi dan pusat, perubahan nomenklatur SKPD, penggabungan SKPD, peningkatan status SKPD dan lahirnya beberapa SKPD.

“Pengukuhan dan pelantikan sengaja dilakukan pada 31 Desember 2016 dengan pertimbangan adanya kewajiban kepala SKPD untuk menyelesaikan tugas pertanggung jawaban pengelolaan keuangan SKPD dan penyusunan keterangan pertanggung jawaban bupati Muara Enim tahun 2016. “ungkapnya.

Muzakir menambahkan “Pelantikan dan pengambilam sumpah jabatan ini harus dijadikan momentum untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi lebih baik lagi. Dengan adanya perubahan tersebut, saya minta agar pejabat yang mengalami pergeseran dapat segera dapat menyesuaikan diri dan memahami tugas pokok serta fungsinya, terutama tugas tugas pelayanan kepada masyarakat.(red) “pungkasnya.

Editor : Arizal

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya