Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M "Dengan Semangat Hijriyah, Mari Kita Perkuat Ukhuwah Antar Sesama Dengan Saling Berbagi"
Published On: Sen, Sep 9th, 2019

25 SMP di Empat Lawang Terima DAK

EMPAT LAWANG, SBP.com – 25 sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Empat lawang, Sumatera Selatan. terima dana alokasi khusus (DAK) bidang pengadaan bangunan, Rehabilitasi Ruang dan Jamban.

Hal ini di uraikan oleh kepala dinas Pendidikan Empat Lawang melalui Jhon Heri, Kepala bidang Pembinaan SMP kepada media ini di ruang kerjanya pada hari senin tanggal (02/09/19) pukul 14 :15 Wib.

Menurutnya, metode pengelolaan dana alokasi khusus ini dikerjakan dengan swakelola artinya melibatkan honor Komite dan di kerjakan langsung oleh masyarakat secara HOK. di harapkan kepada berbagai pihak SMP penerima (DAK) agar dapat melaksanakan bangunan dengan baik, mengikuti petunjuk teknis yang telah di tetapkan oleh pihak pemerintah melalui kementerian pendidikan dan kebudayaan, “Ujarnya.

Dirinya meminta, sehubungan dana alokasi khusus ini sudah mulai berjalan agar kiranya dalam pelaksanaannya dapat di kontrol karena, kepala sekolah ini bukan pemborong, siapa tahu ada pelanggaran, Jelas banyak pelanggaran, belum tentu di sekolah itu ada tenaga teknis yang benar-benar bisa bekerja dengan baik dan benar yang pastinya tetap dalam pengawasan dari pihak dinas. “Ujarnya.

Sementara itu, Juanda Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Informasi Independen (DPP-LII), sangat merespon dan akan di lakukan kontrol sosial terhadap realisasinya APBN dana alokasi khusus (DAK) dinas pendidikan dan kebudayaan Empat Lawang tahun 2019 ini melalui anggota khusus yang di tugaskan dilapangan baik Anggota DPP maupun anggota DPC. yang dipinta secara lisan oleh pihak Disdikbud Empat Lawang melalui kepala bidang pembinaan SMP pada tanggal (02/09/19/). “Tentu kita akan kawal, dan melaksanakan tugas Kontrol sosial sesuai dengan dasar Undang-undang Nomor 16 tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat (Ormas). “Tegas Juanda.

Sementara itu terpisah, pihak aparatur pengawasan internal pemerintah juga mengatakan, “bagus pak, karena kebanyakan DAK yang diterima oleh diknas menggunakan sistem swakelola, alangkah bagusnya masyarakat dan lembaga swadaya masyarakat turut mengawasi agar lebih tepat dalam pelaksanaan dilapangan, memang sudah ada pengawas tetapi lebih bagus lagi kalau pengawasan tetap dilakukan oleh pihak eksternal juga sesuai PMK 121 tahun 2018”. “Urainya. (Likwanyu).

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya