Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sel, Feb 21st, 2017

2017 Walikota Pagaralam Canangkan Prioritas Pendidikan


PAGARALAM, SERGAP BUSER POS.com –
Demi menunjang mutu dan prestasi para anak didik sekolah agar lebih berkualitas, Pemerintah
Kota Pagaralam saat ini telah mencanangkan program prioritas untuk pendidikan.Hal ini ditegaskan oleh Walikota Pagaralam Hj.Ida.Fitriati, saat melaksanakan pelantikan 30 Kepala Sekolah SD maupun SMP di ruang Rapat Besemah II kantor wali Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, Selasa (17/1).

Menurut Ida Fitriati, salah satu terobosan yang bisa dilakukan sekolah adalah dengan menggelar kompetisi akademik antar sekolah secara rutin sehingga dapat menghasilkan anak didik yang berprestasi dan berkualitas.

“Masalah pendidikan menjadi program prioritas Pemkot Pagaralam. Itu kita lakukan agar pendidikan di Kota pagaralam bisa berdaya saing dan kompetitif.

Untuk itu seluruh kepala sekolah harus mampu membuat terobosan-terobosan, salah satunya melaksanakan kompetisi akademik antarsekolah,”katanya.

Dijelaskannya, kompetisi akademik itu harus dilakukan secara rutin minimal tiga bulan sekali. Kompetisi akademik yang digelar itu, menurutnya, bisa meliputi bidang IT, Matematika, Bahasa Enggris, Bahasa Indonesaia, IPA dan IPS. Dengan adanya kompetisi akademik ini tentunya akan memotivasi anak didik untuk bersaing menjadi yang terbaik.

Di samping itu, lanjutnya, Pemko Pagaralam akan terus melakukan apa saja yang bisa mendorong untuk meningkatkan prestasi sehingga menghasilkan siswa yang berprestasi dan berkualitas.”Kini sedang kami susun,”terangnya.

Pihaknya kini tengah menjalin kerjasama dengan sejumlah stakeholder yang diharapkan mau memberikan perhatian lebih kepada dunia pendidikan di Kota pagaralam.

Walikota menyadari upaya yang akan dilakukan itu tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan penuh dari seluruh guru. Untuk itulah guru harus diperhatikan dan ditingkatkan sehingga bisa memberikan waktu dan perhatian kepada muridnya lebih baik lagi, mengingat guru merupakan contoh teladan yang baik bagi para
murid.

“Saya minta jadilah guru yang bisa menjadi contoh teladan bagi para muridnya, sebab guru adalah pemberi contoh yang baik. Kemudian, tanamkan disiplin dan lakukanlah yang terbaik kepada anak didik,” harapnya kepada para siswa.

Dalam kesempatan tersebut Walikota mengajak untuk terus belajar dan meningkatkan disiplin. Selain itu membentuk kelompok-kelompok belajar.

Dengan adanya kelompok-kelompok belajar ini akan membuat para siswa lebih terlatih dan bisa menguasai mata
pelajaran dengan baik.

Jika kelompok belajar ini berjalan tentunya akan menghasilkan siswa berprestasi dan berkualitas.Dalam acara pelantikan tersebut turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Drs Marjohan, PLT BKD, dan Stap Ahli beserta undangan para guru-guru sekota pagaralam.Para Kepala Sekolah maupun tenaga pendidik di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Usai melakukan pengambilan sumpah bagi Kepala Sekolah, Walikota selanjutnya menanda tangani Surat Keputusan (SK) terhadap 30 kepala sekolah yang dilantik, dan selamat bertugas dan selamat menjalankan amanah Negara ini , karna kita semua sudah di sumpah buat menjalankan Tugas.”pungkasnya.(Adv)

Editor : Arizal

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya