Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sen, Jan 8th, 2018

2017, 211 Kasus Pidana di Wilkum Polres Empat Lawang


EMPAT LAWANG, SBP.com – Sepanjang tahun 2017 lalu, sebanyak 211 kasus total tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum (wilkum) Polres Empat Lawang, 71,63 persen diantaranya atau 150 kasus, telah berhasil diselesaikan Polres Empat Lawang hingga akhir tahun 2017 lalu.

Dari 150 kasus yang telah berhasil diselesaikan itu, ada kasus korupsi yang cukup menonjol juga telah diselesaikan, yakni kasus operasi tangkap tangan (OTT) oknum mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Kabupaten Empat Lawang, yang telah divonis bersalah oleh pengadilan.

“Kasus-kasus yamg menonjol sepanjang tahun 2017 yaitu, adanya OTT terhadap oknum Kepala Dinas DPMDP3A. Kemudian, kasus narkoba yang berhasil kita ungkap, 30 kasus, curas 7 kasus, curat 2 kasus, curanmor 7 kasus, pembunuhan 2 kasus, senpi rakitan 5 kasus. Semuanya ada total 58 kasus-kasus menonjol selama 2017 lalu,” urai Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan dihadapan sejumlah awak media saat menggelar Pers Rilis di Mapolres Empat Lawang, Jum’at (5/1).

Untuk kejadian kecelakaan lalu lintas (lakalantas) sepanjang tahun 2017, Kapolres Empat Lawang menyebut ada 25 kasus lakalantas. “Diantaranya, meninggal dunia ada 19 orang, luka berat 8 orang dan luka ringan 19 orang dan total kerugian material sebanyak Rp46.250.000. Tilang yang kita keluarkan sebanyak 3.464 tilang dan teguran 3.141 kasus,” paparnya.

Dikatakannya, sepanjang tahun 2017 sudah banyak yang dilakukan Polres Empat Lawang, dalam rangka penegakan hukum di bumi Saling Keruani Sangi Kerawati ini. Seperti pada program promoter yang digagas Kapolri, Jendeal Pol Tito Karnavian. “Kita juga banyak menggelar kegiatan preventif, tentu saja tujuannya untuk menekan angka kriminalitas. Sebagaiman kita ketahui, Empat Lawang termasuk daerah yang rawan C3, yakni Curat, Curas dan Curanmor,” ungkap Agus.

Kemudian lanjut dia, pihaknya juga sering melakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYDT) hingga ke pelosok-pelosok desa termasuk pengawasan dana desa yang dilakukan oleh Polsek-polsek jajaran Polres Empat Lawang. “Kemudian, adanya maklumat Polda tentang penggunaan Senpi ilegal dan budaya-budaya membawa senjata tajam di tengah masyarakat,” cetusnya.

Terkait pemanfaatan Call Center 110 yang digunakan masyarakat agar cepat menghubungi pihak kepolisian. Kapolres menyebut, banyak masyarakat yamg belum mengerti manfaat dari penggunaan Call Center 110. “Penggunaan nomor ini gratis, dan pihak kepolisian dapat mengetahui posisi masyarakat yang melapor. Masyarakat banyak belum tahu, apa bila dia main-main dengan nomor itu sebanyak tiga kali, akan otomatis terbelokir selamanya nomor tersebut, itu yang belum diketahui masyarakat,” tandasnya. (Jda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya