Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Sab, Agu 18th, 2018

148 Batang Ganja dan Sabu 6,496 gram Dimusnakan


EMPAT LAWANG, SBP.com – Sebanyak 40 kilogram (Kg) batang ganja atau 178 batang pohon ganja dan 6,496 gram Narkoba jenis Sabu, dari barang bukti perkara Narkotika yang sudah berkekuatan hukum tetap (Inchra), dimusnahkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Empat Lawang, lapangan Pemkab Empat Lawang, sesaat sebelum upacara penurunan Bendera Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Kabupaten Empat Lawang, Jum’at (17/8).

Pemusnahan barang bukti tersebut, disaksikan Sekda Empat Lawang, H Edison Jaya SH bersama Kejari Empat Lawang, Ronaldwin SH, perwira penghubung (Pabung) Kodim 0405 Lahat, Mayor (Inf) Ali Hanafiah dan Kepala Badan Narkotika Kabupaten Empat Lawang, H Amancik Marzuki.

Turut hadir, Kapolres Empat Lawang, AKBP Agus Setyawan dan sejumlah perwira Polres Empat Lawang bersama jajaram Kejari Empat Lawang beserta tamu undangan lainnya.

Sekda Empat Lawang, H Edison Jaya mengapresiasi kerja aparat hukum di Kabupaten Empat Lawang, yamg telah berhasil mengungkap peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di Kabupaten Empat Lawang.

“Meski sedikit miris, bahwa perdaraan Narkoba di kabuoaten kita masih banyak, selaku pemerintah daerah, kami sangat mengapresiasi kerja aparat hukum yang telah berhasil mengungkap kasus Narkoba ini. Mudah-mudahan kedepan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba dapat berkurang,” harapnya.

Diapun menceritakan, pada tahun 1979 lalu, di tanah Lintang Empat Lawang, pernah ditemukan ladang ganja oleh aparat hukum saat itu. Dia menilai, jika tahun 1979 saja sudah ada ladang ganja di Empat Lawang, bagaimana dengan saat ini. Tentu saja hal ini patut diwaspadai.

“Oleh karena itu, saya menghimbau agar masyarakat di Kabupaten Empat Lawang dapat membantu aparat hukum untuk mengungkap seluruh ladang ganja di kabupaten kita ini,” pintanya.

Sementara itu, Kajari Empat Lawang, Ronaldwin SH menjelaskan, barang bukti yang dimusnahkan kali ini, merupakan barang bukti kasus Narkotika yang sudah Inchra hingga pertengahan tahun 2018.

“Memang kasusnya menurun, tapi barang buktinya meningkat dibandingkan priode tahun sebelumnya. Ada total 40 kilogram ganja dengan total kasus yang telah diselesaikan sebanyak 7 kasus. Untuk kasus Narkotika jenis Sabu, sebanyak 10 kasus dengan berat total barang bukti sebanyak 6,496 gram,” bebernya.

Dikatakannya, ada beberapa barang bukti Natkotika lagi yang belum dimusnahkan. Karena memang kasusnya saat ini masih berjalan. “Yang belum berkekuatan hukum tetap, belum kita musnahkan,” imbunya. (Jda)

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya