Portal Berita Nasional SERGAP BUSER POS.COM Beserta Seluruh KRU Mengucapkan Selamat Dirgahayu Kemerdekaan 17 Agustus 1945-2020 "MAJU INDONESIA"
Published On: Jum, Des 9th, 2016

1.7 Miliar Panti Asuhan DINSOS MURA “JANGGAL”?

Knator Dinsos Musi Rawas

MUSI RAWAS, SERGAP BUSER POS.com – Pada tahun 2013 melalui Dinas Sosial Kabupaten Musi Rawas (Mura), Provinsi Sumatera Selatan mengucurkan anggaran sebesar Rp.1.743.523.000,- dari program pembinaan panti asuhan/panti jumpo dengan kode rekening 1.13.1.13.01.19, dengan rincian peruntukannya guna pembangunan sarana dan prasarana panti asuhan/jompo satu miliar dengan kode rekening 1.13.1.13.01.19.01, dan pada Kode Rekening 1.13.1.13.01.19.03 adanya kucuran dana kegiatan operasi dan pemeliharaan sarana dan prasarana panti asuhan/jompo Rp.743.523.000, dinilai pegiat anti korupsi diwilayah ini “janggal”.

Koordinator Mayarakat Peduli Pembangunan Daerah (MPPD) didaerah ini Herdianto mengatakan, pihaknya mempertanyakan standar dokumen pengadaan yang merupakan bagian dari Peraturan Presiden (Perpres), mulai dari pembagian tugas antara PA, KPA, PPK kegiatan, PPTK kegiatan dan ULP.

“Bila efisiensi, efektif, dan akuntable belanja Negara dan persaingan sehat melalui Pengadaan Barang/Jasa pemerintah belum sepenuhnya dijalankan, ini tentu membuat ruang bebas bagi oknum yang korup,”tegasnya, Senin (11/04/2016).

Hal ini ditenggarai, tambah Herdianto, sistem akuntable pihak terkait belum sepenuhnya mengacu pada peraturan sebagaimana mestinya, oleh sebab itu, perlu dipertanyakan sejauh mana sasaran kegiatan terealisasi.

“Jika dilihat dari dokumen pemngumuman pemenang lelang langsung, dari evaliuasi harga dan terkoreksi, dan dibandingkan dengan kucuran dana dari program pembinaan panti asuhan ini diduga janggal, ini uang Negara, uang publik, bukan uang segelintir oknum,”tukas Herdianto.

Infromasi yang dihimpun Tabloid BIDIK, diketahui bahwa pengumuman pemenang pemilihan langsung dengan Nomor:524/Pant/Dinsos/2013 dan berdasarakan surat penetapan pemenang pada Dinas Sosial Kabupaten Musi Rawas tahun anggaran 2013, dengan pekerjaan pembangunan saran dan prasarana panti asuhan/jompo, lokasi Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, dengan kegiatan operasional dan pemeliharaan sarana dan prasarana panti asuhan/jompo.

Diumumkan pemenang lelang dengan metode pemilihan langsung yakni CV.Surya Mataram Gemilang dengan harga penawaran Rp.964.000.000,- (sembilan ratus enam puluh empat juta rupiah), hasil evaluasi administrasi lulus, kemudian hasil evaluasi teknis lulus, dan evaluasi harga Rp.964.000.000,- sudah termasuk biaya umum, keuntungan dan semua kewajiban pajak.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Musi Rawas Yamin Pabli mengatakan, setiap kegiatan apabila sudah dianggarkan, tentu telah memenuhi ketentuan sebagaimana aturan.

“Kegiatan tersebut tahun 2013, sedangkan saya di tahun 2015, yang jelas kegiatan sudah melalui pemeriksaan, baik inspektorat, PPK, tidak ada yang keno atau bermasalah. Mungkin bapak tidak jelas buka-buka saja, silakan langsung tanyakan ke PPTK nya,”terang Yamin Pabli seraya mengatakan dirinya tidak mengetahui nama PPTK kegiatan yang dimaksud.

sumber : bidikonline.com

Editor : Arizal

Tentang Kami

- Portal Berita Nasional www.sergapbuserpos.com Untuk saat ini kami baru menerbitkan media online SERGAP BUSER POS.com yang di Terbitkan oleh : - - - PT. TRISULA INTER MEDIA - - - Hati-Hati Untuk Para Plagiat...!!! Aturan Hukum Plagiarisme di Indonesia, Penjiplak Bisa Digugat ! Sudah Diatur Dalam Undang-Undang Nomor 28 tahun 2014. "Dalam Undang-Undang Hak Cipta, plagiarisme ini dijabarkan lagi dalam beberapa istilah seperti mengumumkan, mempublikasikan, atau menjual hasil karya orang lain tanpa seizin dari pemilik karya tersebut, Secara hukum, jika terbukti sebuah karya adalah karya plagiat, bisa dilakukan penuntutan karena termasuk dalam tindakan pidana"

Komentar Anda Dibawah

Kirim Pesan Anda : :

KESEMPATAN.....SERGAP BUSER POS.COM Bagi Pemuda-Pemudi Suka Tantangan Kami Perusahaan Media Massa Membuka Peluang Karier Wartawan/Jurnalis/Biro Untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia Silakan Hubungi 0811 78 000 57

GRATIS BERLANGGANAN, KLIK


Kesempatan KARIER Wartawan/Jurnalis/Biro untuk Ditempatkan di Seluruh Daerah Indonesia


Media Massa Online

SERGAP BUSER POS.COM

Untuk Lebih Jelas Silakan Hubungi

REDAKSI 0811 78 000 57


WASPADA!!! : Wartawan/Reporter SERGAP BUSER POS.com Selalu Dibekali Press Card (Kartu Pers) dan Perlu Diperhatikan Namanya Tercantum di BOX REDAKSI. Apabila Mengaku-ngaku Sebagai Wartawan SERGAP BUSER POS.com dan Namanya Tidak TERCANTUM Serta Menyalahgunakan Demi Keuntungannya Silahkan Menghubungi REDAKSI via Hp : 0852 7998 6145 atau LAPORKAN ke Pihak BERWAJIB Kami Siap Mendukung. Bila Perlu Minta Yang Bersangkutan Membuka BOX REDAKSI SERGAP BUSER POS.com dan Menunjukan Namanya Tercantum. Terima Kasih Atas Perhatian dan Kerjasamanya